agen naga laut
Waltpoker situs judi domino poker online terpercaya indonesia
HOT NEWS!

Perjanjian Perkawinan Campuran Kini Dapat Dilakukan Kapan Saja Sesuai Kebutuhan

Perjanjian Perkawinan Campuran Kini Dapat Dilakukan Kapan Saja Sesuai Kebutuhan TABLOIDBINTANG.COM -

Selama ini ada sebuah permasalahan pokok yang harus dihadapi para pelaku perkawinan campuran. Yakni, ketika pelaku pihak warga negara Indonesia (WNI) dalam perkawinan campuran selalu terbentur masalah saat akan membeli tanah atau bangunan dengan status Hak Milik atau Hak Guna Bangunan karena tidak memiliki Perjanjian Perkawinan.

Salah satu contoh kasus adalah seperti yang dialami Ike Farida. Pembelian apartemen yang dilakukan olehnya dibatalkan sepihak oleh developer dengan alasan WNI perkawinan campuran tidak punya hak memiliki Hak Milik atau Hak Guna Bangunan jika ia tidak memiliki Perjanjian Perkawinan yang harus dibuat sebelum atau pada saat dilangsungkannya perkawinan. Karena hal ini pula ia mengajukan permohonan uji materi pada tahun 2015 dan akhirnya dikabulkan.  

Mahkamah Konstitusi RI pada 27 Oktober 2016 telah membacakan putusan permohonan No/ 69/PUU-Xiii/2015 yang salah satunya adalah Pasal 29 ayat (1) UU Perkawinan No. 1 tahun 1974 tentang Perjanjian Perkawinan, bahwa kini Perjanjian Perkawinan dapat dibuat sebelum, pada saat, dan selama perkawinan berlangsung, berlaku sejak perkawinan dilangsungkan atau diberlakukan sesuai kesepakatan suami istri, dan perjanjian perkawinan dapat dicabut atau diubah sebagian atau seluruhnya sepanjang disepakati oleh kedua belah pihak, dan perjanjian perkawinan isinya tidak boleh merugikan pihak ketiga.

7 days ago via Bintang Online
Tags: #perkawinan campuran # undang undang perkawinan

DOWNLOAD MP3/VIDEO VIA YOUTUBE

Home   |   Disclaimer   |   Terms Of Use   |   About Us   |   Contact Us
Language: English | Indonesian | Chinese
Copyrights© 2012 widih.com - All Rights Reserved